Cara Pakai Skincare B Erl Dengan Urutan Yang Tepat

Cara Pakai Skincare B Erl Dengan Urutan Yang Tepat
BERLKOSMETIK.ID, Sebagai pemula pemakai produk B Erl Kosmetik tentunya menginginkan produk yang dipakai terasa manfaatnya. Apalagi produk skincare b erl kosmetik yang memang sangat baik untuk perawtan kulit wajah.

Urutan pemakaian skincare b erl adalah salah satu rutinitas perawatan wajah yang tidak boleh terlewat. Pastinya selama ini kamu sudah merawat wajah dengan serangkaian produk skincare, tapi kamu merasa tidak kunjung merasakan hasilnya. Banyak sebagian dari kita menggunakan berbagai produk perawatan lebih dari satu.

Namun ternyata, masih banyak orang yang keliru dalam menggunakannya. Seperti yang kita tahu skin care atau produk perawatan kulit ada banyak jenisnya. Mulai dari pembersih wajah hingga tabir surya. Jika menggunakannya dengan urutan yang tepat tentu manfaat maksimal dari produk yang digunakan akan terasa.

Sebagai pemula yang tau produk perawatan wajah / skincare pastinya memiliki tantangan tersendiri. Ketidak tauan karakter produk tentu menjadi salah satu ketakutan dalam memakai sebuah produk kecantikan. 

Apalagi untuk pemula ketakutan terhadap reaksi awal penggunaan cream seperti detox tentu menjadi faktor utama. Lalu bagaimana pakai skincare b erl yang tepat?

STOP!!! Untuk kamu yang ingin konsultasi langsung pemakaian atau keluhan yang dimiliki tanpa baca info. Konsultasikan saja disini

Urutan Pemakaian Skin Care Yang Benar

Urutan Skincare Pagi

Sabun Pembersih Wajah

Urutan pagi hari yang benar adalah cuci muka pakai sabun wajah atau b erl facial wasah. Membersihkan wajah dengan facial wash setelah bangun pagi bertujuan untuk menghilangkan minyak dan kotoran yang menumpuk semalaman saat Anda tidur.

Toner

Toner memiliki fungsi untuk membantu mengangkat sisa-sisa kotoran dan minyak berlebih yang mungkin masih menempel di wajah.

Serum

Serum wajah adalah cairan bertekstur ringan yang mengandung konsentrasi zat aktif lebih tinggi. B Erl Facial Serum lebih efektif meresap ke dalam kulit dibandingkan pelembap atau krim wajah. Terdapat kandungan yang sangat baik dapat menyerap sampai lapisan kulit terdalam

Pelembab atau Moisturizer

Moisturizer berfungsi untuk melembapkan kulit wajah serta menghaluskannya. Pilihan b erl day cream merupakan pilihan yang tepat untuk membantu melembabkan kulit wajah

Urutan Skincare Malam

Make up remover

Urutan pemakaian skincare di malam hari yang paling pertama adalah menggunakan susu pembersih atau remover. Kegunanaya mengangkat sisa kotoran dan makeup yang menempel pada wajah. Pastikan juga memilih b erl makeup remover agar kulit wajah siap menerima nutrisi dari urutan skincare selanjutnya

Sabun Pembersih Wajah

Tidak jauh berbeda di pagi hari. penggunaan b erl facial wash memang menjadi pilihan sabun pencuci wajah di malam hari. Penggunaan yang tepat tentu akan membuat kulit lebih bersih dan terawat

Toner

Begitupun dengan toner yang memiliki fungsi untuk membantu mengangkat sisa-sisa kotoran

Serum

Pilihan menggunakan B Erl Facial Serum merupakan pilihan serum pencerah wajah yang tepat. Selain memiliki konsentrat yang baik untuk kulit. Juga mampu menutrisi kulit menjadi lebih kenyal.

Krim Malam

Krim malam ini memang yang wajib digunakan di saat menjelang tidur. Krim malam berfungsi untuk mengganti peran pelembap. Krim malam biasanya memiliki kandungan serta fungsi yang lebih khusus, seperti yang dimiliki b erl night cream yang dapat melembapkan kulit, menyamarkan kerutan, atau memudarkan noda hitam di wajah.

Step By Step Penggunaan Produk

Cara Menggunakan Berdasarkan Jenis Kulit

Reaksi awal pemakaian cream b erl tentunya akan berbeda hampir semua pemakai. Apalagi bagi para pemula produk b erl yang memang menginginkan hasil yang maksimal. Sebagai pemakai tentu jangan khawatir dengan produk lightening series ini. 

Karena tidak ada efek samping yang berbahaya apalagi terjadi detox atau purging yang diakibatkan kurang tepat cara pakai cream atau perawatan produk b erl

Jika Pakai Lightening Series Apa Terjadi Detox?

DETOX dan PURGING berbeda pengertiannya namun purging memang lebih awam dikenal dengan sebutan detoksifikasi kulit oleh sebagian orang. Purging adalah ketika kamu beralih kepada satu produk skincare, kulit wajahmu akan memberikan respon untuk penyesuaian dengan skincare yang baru. 

Hal ini disebabkan, bahan aktif yang ada pada skincare barumu sedang bekerja dengan mempercepat proses pergantian sel baru, salah satunya dengan mengeluarkan jerawat.

Setelah masa purging berakhir, maka skincare akan bekerja lebih efektif sehingga memberikan hasil yang lebih maksimal pada wajah. Kamu akan merasakan kulitmu lebih halus, dan lebih sehat dari sebelumnya. 

Dari survey yang sudah menggunakan produk B ERL Intense Lightening Series Pouch (LSP) ini lebih banyak yang tidak mengalami masa-masa purging seperti penjelasan tersebut namun kulit tetap menjadi lebih sehat dan cerah secara bertahap.

Berapa lama purging terjadi?

Lamanya purging tergantung dari tipe kulit dan juga usia. Rata-rata purging terjadi selama dengan usia regenerasi kulit yakni 28-30 hari. Untuk mencegah kondisi purging yang terlalu berat, sebaiknya pemakaiannya secara bertahap. 

Pertama, gunakan Day Cream, Facial Wash dan Facial Toner terlebih dahulu selama 3 hari. Jika tidak ada reaksi gatal atau merah-merah boleh dilanjutkan perawatan Night Cream. Atau, khusus untuk Night Cream untuk awal-awal pemakaian gunakan selang 2 hari sekali terlebih dahulu.

Jika sebelumnya kamu pernah pakai produk skincare merek lain, ada beberapa jenis kulit yang perlu penyesuaian terlebih dahulu saat berganti produk. 

Terlebih jika sebelumnya cream yang dipakai adalah cream racikan dokter yang memang dosisnya lebih tinggi atau cream yang dipakai sebelumnya cream yang mengandung Mercury/ Hidrokuinon yang mampu memutihkan secara instan maka reaksi setiap kulit akan berbeda-beda ketika berpindah produk.

Berikut Urutannya

  • Step 1
    (Pagi & Malam gunakan B ERL Intense Moisturizing Facial Wash) selama 3 hari pertama
  • Step 2
    (Pagi & Malam 1 minggu setelahnya tambah dengan gunakan juga B ERL Intense Moisturizing Facial Toner. Jika brand sebelumnya ada produk toner, gunakan seminggu sekali sementara sisanya toner dari B ERL
  • Step 3
    (Pagi gunakan juga B ERL Intense Lightening Day Cream dengan pengulangan tiap 3-5 jam sekali) lakukan misal 3-5 hari dulu dan lihat reaksinya di kulit.
  • Step 4
    ( Jika brand sebelumnya ada produk night cream, gunakan dulu produk Night Cream brand lain selama 3 malam lalu malam ke 4 hingga 1 minggu tidak pakai Night Cream apapun dulu, lihat reaksinya.

Jika tidak ada keluhan lalu coba mulai gunakan B ERL Intense Lightening Night Cream secara tipis namun merata. Namun, perlu diketahui juga bahwa tidak semua orang pasti cocok dengan urutan memakai skincare di atas. 

Sebab, urutan pemakaian skincare yang benar juga perlu disesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulit wajah Anda. Dengan demikian, jika memang menginginkan informasi lengkap tentunya konsultasi secara langsung menjadi solusi utamanya.

Dengan informasi yang tepat sesuai jenis dan karakter kulit tentu manfaat dari setiap urutan pakai skincare b erl bisa Anda dapatkan dengan optimal. 

Jika masih merasa bingung dan ragu, penting untuk berkonsultasi dengan kita atau dengan dokter spesialis kulit untuk mendapatkan rekomendasi rangkaian skincare yang benar sesuai jenis dan kebutuhan kulit di kota anda.

Diskusi